Cegah Kebakaran dengan Alarm Gas Detector Zeppelin

Cegah Kebakaran dengan Alarm Gas Detector Zeppelin. Lebih dari jutaan rumah tangga di Indonesia kini telah menggunakan gas LPG untuk kebutuhan sehari – hari. Mengingat gas LPG sudah menjadi salah satu program konversi pemerintah yang menjadi barang kebutuhan rumah tangga modern sampai saat ini.  Meskipun gas LPG bisa dikatakan lebih praktis penggunaanya daripada kompor minyak tanah, tetapi gas LPG masih memiliki kekurangan, yaitu bahaya yang dapat ditimbulkan gas LPG jika terjadi kebocoran gas. Pastinya hal berikut ini membuat kita was – was banget ya Sobat Zeppelin. Selain dari terjadinya kebocoran yang menyebabkan kebakaran, tabung gas LPG kemasan 3 Kg juga sering mengalami ledakan, sehingga sering dijuluki sebagai bom waktu yang bisa meledak kapan saja.

Cegah Kebakaran dengan Alarm Gas Detector Zeppelin

Pada umumnya kebocoran gas berasal dari kesalahan dalam memasang regulator ataupun kerusakan pada katup LPG. Nah Sobat Zeppelin, kebocoran LPG tidak hanya bisa menyebabkan kebakaran atau ledakan, namun juga berbahaya bagi kesehatan kita jika terhirup lho! Sayangnya, kebocoran gas ini sering kali terlambat dideteksi dan kerap tidak disadari karena kurangnya pengetahuan masyarakat tentang tanda-tanda kebocoran LPG. Sekalipun tanda-tanda kebocoran gas sudah diketahui, langkah penanggulangan yang dilakukan masih belum tepat.

Berdasarkan bahaya tersebut maka Sobat Zeppelin wajib memiliki suatu alat yang dapat mendeteksi kebocoran serta tanda peringatan adanya kebocoran. Untuk mendapatkan alat yang dapat bekerja secara otomatis, maka diperlukan Alarm Gas Detector dari Zeppelin. Alarm Gas Detector merupakan alat yang dapat digunakan untuk mendeteksi adanya kebocoran gas berbahaya seperti LPG. Ketika mendeteksi adanya gas berbahaya yang bocor, secara otomatis alat ini akan membunyikan built-in sirine dengan suara yang sangat keras. Alat ini memberikan perlindungan selama 24 jam penuh sehingga cocok digunakan baik di dapur maupun di kamar mandi pada rumah tangga, hotel, restaurant, vila, usaha katering dan masih banyak lagi.

Alarm Gas Detector Zeppelin memiliki beragam keunggulan lho! Diantaranya adalah

  • Bunyi alarm sangat keras (diatas 85dB) sehingga bisa menarik perhatian seisi rumah untuk segera mengatasi sumber kebocoran gas.
  • Pemasangan mudah, tinggal letakkan alarm pada dinding dekat sumber gas, dan colokkan alarm ke tegangan 220 VAC.
  • Konsumsi daya < 1 watt sehingga sangat efisien dan hemat energi.

Cara kerja alat ini juga praktis & dilengkapi dengan teknologi paling terbaru, dirancang dengan sensor sensitive yang sangat akurat! Berikut ini adalah cara praktis memasang Alarm Gas Detector Zeppelin.

1. Pasang Alarm Gas Detector, dan sambungkan ke listrik, dan diamkan selama beberapa detik sampai lampu indikator menyala.

2. Setelah lampu indikator mati, Sobat Zeppelin bisa menekan tombol “TEST” lalu Alarm akan mengeluarkan suara bunyi dan berhenti setelah beberapa detik

3. Pasang Alarm Gas di tempat yang tepat setelah melakukan pengujian. Alat ini dapat sobat Zeppelin letakkan pada dinding ruang yang rentan terhadap kebocoran gas.

4. Saat alarm mendeteksi adanya kebocoran gas. Lampu indikator akan menyala berkedip dan mengeluarkan bunyi yang sangat kencang.

5. Baiknya lakukan test produk secara berkala untuk memastikan alarm dalam keadaan normal dan pastikan supaya selalu terjaga kebersihannya ya!

Bagaimana Sobat Zeppelin, apakah kamu tertarik dengan produk yang satu ini?  Jika ya, sekarang telah hadir secara online di Zeppelin Indonesia!  kamu sudah bisa mendapatkannya dengan mudah di marketplace kesayangan kamu seperti Shopee, Bukalapak, Tokopedia hingga Lazada. Kamu juga bisa menghubungi kami melalui whatsapp di nomor 081316066278. Belanja di Zeppelin menjamin keamanan dan kenyamanan kamu, dapatkan juga berbagai promo menarik beserta garansi untuk setiap produk yang kamu beli di Zeppelin. Cegah Kebakaran dengan Alarm Gas Detector Zeppelin

No Comments

Post a Comment

Need Help? Chat with us