Perjalanan Panjang Suksesnya Produk – Produk Berkualitas Dari Zeppelin

Sebuah brand atau perusahaan yang saat ini sukses, terkenal dan produk brand mereka digunakan banyak orang di mana – mana, terutama di Indonesia pasti terdapat sejarah panjang di balik itu semua.

Sama halnya dengan Zeppelin Indonesia lho, Sobat Zeppelin! Zeppelin Indonesia melalui perjalanan yang sangat panjang sampai pada akhirnya bisa terus berkembang seperti saat ini.

Nah, Sobat Zeppelin sudah tahu belum nih? Sejarah terbentuknya Zeppelin Indonesia? Jika belum, yuk simak artikel berikut agar kamu bisa lebih mengenal Zeppelin Indonesia lebih dalam!

Bapak Soen Tjie Hong (Effendi Sundjaja) selaku pendiri, awal mula mendirikan Zeppelin Indonesia dengan nama Toko Batanghari pada tahun 1943 di Pasar Lindeteves Jakarta. Nah, pada saat itu Toko Batanghari memulai usahanya dengan menjual lampu petromax & lampu setrongkeng yang pada zaman itu ramai digunakan orang. Selain itu, Toko Batanghari juga menjual kepala kompor minyak tanah, lho!

Berkat ketekunan berjualan produknya, Toko Batanghari mengembangkan usahanya secara perlahan dan berhasil menjadi sebuah industri usaha yang berkembang dengan sangat baik.

Belum puas menjadi sebuah industri usaha, pendiri Zeppelin Indonesia kemudian membuka pabrik di Hongkong pada tahun 1970 untuk memproduksi sendiri lampu petromax dan kepala kompor minyak tanah dengan merk Zeppelin. Namun, pada tahun 1978 karena suatu alasan pabrik yang berada di Hongkong ditutup dan dipindahkan ke Indonesia dengan nama PT. Royal Impala yang ada hingga sekarang.

Lalu pada tahun 1982, karena produk – produk Zeppelin Indonesia makin dikenal banyak orang, pendiri Zeppelin mengembangkan pusat dagangnya yang berlokasi di Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat. Juga sebuah gedung yang diperuntukkan sebagai gudang dan showroom produk Zeppelin Indonesia.

Beberapa tahun berlalu, hingga pada tahun 1988 Toko batanghari  mengalami perubahan nama menjadi PT. Batanghari ManunggalJaya. Lambat laun produk Zeppelin Indonesia semakin ramai dikenal masyarakat Indonesia. Hal ini karena produk yang dijual memiliki kualitas unggulan dan harga yang dijual juga sangat terjangkau. Melihat besarnya peluang untuk terus berkembang yang didapat, pada tahun 2002, Zeppelin Indonesia mulai menambah produk – produk yang mampu menunjang usaha bakery, contohnya seperti Black Oven Gas.

Seiring berjalannya waktu dan berkembangnya zaman dan teknologi, lampu petromax dan kepala kompor minyak tanah sudah mulai hilang permintaannya di pasaran. Lalu pada tahun 2007, Zeppelin memulai peluang usaha bisnis baru dengan memproduksi beberapa tipe kompor gas dan juga regulator gas yang dapat digunakan untuk rumahan hingga UMKM. Peluang ini mendapatkan respon yang sangat positif dari masyarakat Indonesia, banyak dari mereka yang puas karena menggunakan produk – produk dari Zeppelin yang sudah pasti terjamin kualitasnya.

Selain memproduksi kompor gas dan regulator gas, Zeppelin juga mengimpor produk – produk pengolah makanan. Hal ini bertujuan untuk menjangkau lebih banyak konsumen dan mempermudah para pelaku usaha dalam mencari produk untuk usaha.

Saat ini produk – produk Zeppelin Indonesia sudah menyebar hingga ke seluruh Indonesia lho, Sobat Zeppelin! Produk Zeppelin Indonesia digunakan oleh banyak kalangan. Mulai dari Ibu rumah tangga, usaha rumahan, UMKM, usaha berskala besar, hingga Chef – Chef terkenal juga menggunakan produk Zeppelin Indonesia!

Kini kamu bisa dengan mudah temukan produk Zeppelin Indonesia di modern market dan E-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak hingga Lazada. Atau chat admin melalui whatsapp di nomor 081316066278. Kamu juga bisa mengunjungi link di bawah ini!

https://linktr.ee/zeppelin.indonesia

No Comments

Post a Comment

Need Help? Chat with us